CENTRAL HELM.COM Lokasi Di Gentengan Banyuwangi. Mengganti Mika Helm Dimusim Hujan ~ CENTRAL HELM DOT COM

Sabtu, 23 Juli 2011

Mengganti Mika Helm Dimusim Hujan

Mengganti Mika Helm Dimusim Hujan


Jika Anda mempunyai helm dengan mika/ kacanya sudah usang, segeralah menggantinya. Kenapa? Mika helm yang buram sangat berbahaya dan bisa menjadi faktor penyebab kecelakaan bagi pengendara maupun orang lain yang ada di jalan raya.
Mengganti mika helm gampang dan murah. Anda cukup mendatangi penjual mika helm. Tinggal pilih dan minta pasang sekalian. Di pasaran banyak pilihan yang beredar. Baik dari segi warna, model, dan tentu saja harga dan kualitas. Bagi anda di musim hujan ini pilih saja yang cocok dengan kondisi saat ini sebagaimana berikut:
* Pilihlah mika bening. Karena di musim hujan pada siang hari sinar matahari jauh lebih redup di banding saat musim kemarau. Jadi tidak butuh mika model kaca film warna-warni (rainbow). Juga tidak butuh mika warna gelap/hitam. Malah saat hujan, justru anda sangat membutuhkan mika bening agar pandangan tetap terang.
* Pilihlah mika yang sesuai dengan model yang dipakai helm Anda. Untuk itu baiknya membeli dengan membawa contoh mika, atau sekalian membawa helmnya. Beberapa jenis helm di pasaran untuk tipe sport/fullface menggunakan sistem klip pada pemegang mika di kiri kanan. Untuk melepas dan memasang kembali mikanya, cukup dengan menekan tuas klip di balik mika. Ini dapat anda temukan pada model INK/AGV lokal atau merek-merek lain sejenis. Beberapa helm yang lebih mahal menggunakan klem dan klip. Pada helm Vemar Italia ini Anda harus mencungkil klem pengamannya guna melepaskan klip di yang justru terletak di atas mika.
* Bukan hanya batok helmnya saja yang butuh kualitas. Mika helm pun demikian. Mika helm yang bagus harus cukup bening, namun cukup dingin pada saat siang yang terik. Pada saat cuaca mendung dan gelap pada malam hari kaca bening juga harus bisa memberi ekstra cahaya ke rentina mata anda. Jadi tidak perlu buka tutup kaca helm lagi. Juga pilih yang mika yang rata di setiap permukaannya. Hati-hati dengan mika helm yang terkesan cembung atau tidak rata di beberapa bagian. Sebab akan membuat kepala anda pusing pada saat berkendara. Umumnya barang manufaktur, ada harga ada kualitas. Namun jika anda jeli anda pun bisa mendapat barang berkualitas. Tentu dengan harga yang masih bersahabat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka